SELAMAT DAN SUKSES

 


PRABUMULIH -Pemerintah Kota Prabumulih mengucapkan selamat dan sukses kepada Lurah Mangga Besar, Asniliaty, S.Si., M.Si atas keberhasilannya lulus Seleksi Nasional Paralegal Justice Award (PJA) 2024.

Paralegal Justice Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) sebagai bentuk apresiasi bagi para Kepala Desa/ Lurah yang berprestasi dan memberikan pengabdian terbaiknya untuk masyarakat, bangsa, dan negara.

Pengabdian yang dimaksud adalah peran Kepala Desa/ Lurah sebagai juru damai (Non Litigation Peacemaker) yang bisa menyelesaikan masalah-masalah hukum yang timbul di wilayahnya, sehingga permasalahan tersebut tidak harus berlanjut ke pengadilan.

Selama 3 tahun menjabat, Lurah Mangga Besar, Asniliaty telah berhasil mendamaikan 28 sengketa antar warga yang terjadi di wilayahnya. Mulai dari permasalahan paling kecil seperti salah paham antar tetangga hingga perkara pembagian tanah warisan keluarga.

Setelah lulus Seleksi Nasional Paralegal Justice Award (PJA) 2024, Asniliaty akan terbang ke Jakarta dan bergabung bersama 300 Kepala Desa/ Lurah lain dari seluruh Indonesia yang terpilih untuk mengikuti rangkaian kegiatan Paralegal Academy dari tanggal 28 Mei sampai 02 Juni 2024.

“Mewakili Kota Prabumulih, saya meminta doa dan dukungan kepada masyarakat agar bisa mengharumkan dan membawa nama baik Kota Prabumulih di tingkat nasional,” ujar Asniliaty di Kantor Lurah Mangga Besar, Senin (20/05/2024).

Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman ST., MM juga mengucapkan selamat serta dukungan penuh kepada Lurah Mangga Besar yang akan mewakili Kota Prabumulih di pengaungerahaan tingkat nasional.

“Kami sangat mensupport dan bersyukur sekali karena Lurah Mangga Besar bisa melewati seleksi Nasional Paralegal Justice Award (PJA) 2024 yang cukup ketat hingga menjadi salah satu peserta yang lulus. Semoga Lurah Mangga Besar bisa mengharumkan Kota Prabumulih dan membawa pulang penghargaan,” Ujarnya.

Sementara itu Kepal Bagian Hukum, Wiwik Liswaty, SH yang juga memiliki peran dalam proses seleksi PJA juga sangat bersyukur Lurah Mangga Besar bisa melanjutkan seleksi ke tingkat Nasional.

Posting Komentar

0 Komentar